Minggu, 09 September 2012

Kalau "Bokap" Punya Bisnis,Kenapa Repot Melamar Kerja

Diantara sekian teman pasti ada yang orang tuanya sebagai pengusaha, baik kecil,sedang maupun besar.Kalau yang bisnisnya besar dan bonafide sudah tentu kemungkinan terbesar adalah merapat ikut ke barisan orang tua untuk bekerja di sana.Meskipun tidak semua memilih jalan itu.

Maksud saya bagi  anda yang sedang kuliah atau sudah berijazah Sarjana atau sederajat, dan orang tua kita sudah punya jalan usaha tetapi masih kecil-kecilan (sebenarnya tidak kecil toh nyatanya mampu menyekolahkan kita hehe),nah bagi yang begini ini ,kenapa tidak bergabung saja ke bisnis ortu tersebut ?,lalu rapatkan barisan di sana dan bekerja serta berkarya mengembangkan bisnis ortu tersebut.

Amalkan hasil dari perkuliahan atau sekolah anda di sana semaksimal mungkin.tujulah sebuah tujuan anda akan menciptakan bisnis kecil ortu tersebut menjadi sebuah gurita bisnis dan lahirnya dinasti bisnis di kerajaan keluarga anda,dengan kemampuan dan ilmu pengetahuan yang sudah anda dapatkan di bangku sekolahan kemarin.

Kalau ortu sudah punya bisnis dan malahan anda menenteng map keluar rumah melamar kerja ke perusahaan orang lain,sayang sekali ilmu yang anda miliki tidak diamalkan dulu ke perusahaan ortu anda atau ke perusahaan keluarga anda.

Jangan gengsi karena perusahaan ortu anda masih konvensional dan masih kuno,karena disinilah letak tantangannya,bisakah anda membuat bisnis kecil ortu anda menjadi sebuah bisnis yang maju dan modern serta profesional dan bonafide,dengan sentuhan ilmu anda sebagai anaknya pemilik asal tadi ,ortu anda.

Ok,selamat siang.

0 comments: