Kamis, 13 September 2012

Inilah Kondisi Wajib Bagi Pasangan Yang Sudah Menikah

Ketika sepasang manusia sudah menikah artinya sudah berkeluarga atau berumah tangga,artinya sudah halal hidup bersama dalam berbagai macam hubungan termasuk hubungan intim.Dan tujuan utama menikah adalah supaya hidup terus bersama baik secara fisik badaniah atau secara bathiniah,emosi perasaan dan sebagainya.

Intinya kalau sudah menikah adalah hidup bersama untuk melewatkan perjalanan hidup ini,maka biasanya memilih pasangan hidup itu berdasarkan suka dan cinta,maksud sebenarnya adalah ingin dalam melewatkan hidup ini dengan bahagia,senang,suka dan bahagia,karena melewatkannya bersama orang yang saling sayang dan saling cinta.

Dalam perjalanannya hidup berkeluarga menjadi bervariasi kondisinya,karena ikut menyesuaikan dengan segala bentuk pemenuhan kebutuhan hidup yang menyertainya.

Misalnya,meskipun sudah menikah dan halal hidup bersama dalam satu rumah dan halal berhubungan apapun,namun karena kondisi pekerjaan atau jalan mencari nafkah mengharuskan selalu berjauhan,maka tidak sedikit pasangan hidup menjadi tinggal di tempat yang berlainan,bahkan jauh secara jarak dan waktu.

Sehingga kondisinya saling berjauhan dan hanya berkumpul sesekali atau suatu waktu saja.Kebalikan dari inilah yang saya maksud,yaitu bila sudah menikah usahakan jangan saling berjauhan tempat tinggal.

Idealnya setelah menikah atau berkeluarga usahakan sedemikian rupa agar hidup kita terbanyak dilewatkan bersama pasangan anda.

Alangkah baiknya jika seperti kondisi ini yang paling ideal,yaitu tinggal bersama di satu rumah yang satu,kemudian sang suami atau isteri berangkat bekerja pagi hari dan pulang sore hari,lalu berkumpul bersama sampai saatnya pagi hari menjelang,dan rutin seperti itu,Ditambah dengan kebersamaan lebih banyak ketika hari libur tiba,anda bisa melewatkan liburan bersama pasangan dan anak-anak dengan lebih lama.

Usahakan jika sudah menikah kondisinya seperti di atas.Hidup bersama dan bertempat tinggal bersama,pergi pagi pulang siang atau sore hari,karena dengan selalu bersama seperti ilustrasi tadi maka banyak manfaat diantaranya:

-Bisa lebih dalam memahami perbedaan sifat dan karakter masing-masing,seiring dengan berjalannya waktu.

-Melatih toleransi yang lebih baik karena sudah terbiasa menerima segala bentuk perbedaan dalam keseharian dan kebersamaan.

-Tingkat resiko salah paham tidak setinggi resiko jika pasangan tinggal berjauhan.

-Menjadikan rasa sayang dan cinta semakin mendalam,karena cinta dan sayang selalu terpelihara setiap saat,paling tidak pada saat berkumpul di rumah dalam jangka waktu yang panjang.

-Menjadikan anda sebagai penikmat hidup sejati,melewatkan sisa-sisa umur anda dengan pasangan yang tercinta.

-Meningkatkan rasa dan sikap serta pribadi toleran anda,mengikis sedikit demi sedikit egois diri.

-Dan seabagainya,pendek kata jika sebuah keluarga hidupnya tidak selalu berjauhan dan selalu bersama dalam kesehariannya ,peluang untuk menjadi keluarga bahagia akan semakin besar.

Terus kalau anda sudah bersama setiap hari dengan pasangan lalu masih tidak bahagia...?

Nah kalau terjadi begini artinya anda atau pasangan anda tidak normal...?,mungkin anda ada sesuatu yang tidak beres dalam hidup anda di kedua belah pihak,bisa di pihak anda atau di pihak pasangan anda.

Kondisi hidup dan tinggal bersama (tidak tinggal saling berjauhan) dengan pasangan adalah wajib adanya jikalau ingin hidup kita ternikmati,jikalau sisa umur kita ingin bahagia,ingin berharga.

Selamat menikmati kebersamaan dengan pasangan dan anggota keluarga anda.Rumah kita adalah syorga kita.Dan mau jadi syorga atau neraka rumah kita itu,tergantung kita sebagai pemilik rumahnya mau dijadikan apa dan macam apa rumah dan rumah tangga kita.

Dan menciptkan syurga dunia serta rumah kita menjadi syorga bagi kita,syarat paling utamanya adalah berkumpul dengan komplit ada suami,ada isteri,dan bila sudah punya anak ada anak-anak selalu bersama setiap hari paling tidak,tidak hidup berjauhan dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Salam.

2 comments:

Terima kasih mas..hehe

semoga kabar baik,segera menikah yooo hehe...

jangan lupa undangannya ya kalau sudah siap ke pelaminan..