Selasa, 11 September 2012

"Seni" dan Asyiknya Aktivitas Nge-Blog

Meskipun mungkin istilah ngeblog kurang tepat maafkan saya,yang saya maksud adalah kegiatan memiliki blog sendiri dan mengelolanya,dengan berbagai niat blogger masing-masing sesuai dengan tujuan masing-masing pula.

Saya pribadi dalam kegiatan "blogging" (istilah apa pula ini hehe..),ya serupa lah dengan maksud di atas yaitu saya sendiri dalam kegiatan mengelola blog pribadi ini suka mengutak-atik blog,baik tampilannya atau template,menambah widget,merubah warna atau mengubah sesuaikan sesuatu,ini menjadi seni tersendiri bagi saya yang bloger pendatang baru.

Selain menulis postingan tentunya,dan akhir -akhir ini saya juga asyik dengan selalu suka "menjajal' sendiri atau lebih tepatnya mengevaluasi atau "bercermin",suka penasaran dengan kondisi blog pribadi ini,tentu teman blogger yang lain pun saya rasa kebanyakan akan sama dengan saya.

Yaitu suka penasaran dan asyik mengklak-klik misalnya melihat page rank (rengking menurut alexa) hehe..,ada kepuasan tersendiri ketika rangking terus naik (angka alexa rank-nya menurun),bayangkan dari asalnya blog ini rangking ke 14 jutaan lalu menjadi naik ke rengking di bawah 5 jutaan,untuk blog kecil dan baru sekelas pengelolanya seperti saya ,tentu dengan angka masih jutaan pun demikian menjadi kepuasan tersendiri karena bisa naik terus rangkingnya,walaupun masih di divisi bawah.

Saya tidak terlalu muluk bermimpi jadi ranking di bawah seratus ribuan,misalnya rengking ke 99 atau rangking ke 3 setelah Facebook.com,waduh kayaknya sangat jauh deh meskipun mungkin saja bisa,wuaahhh,,,berat euy..hehe.Saat ini ranking alexa 3 besar oleh Google.com,Facebook.com dan youtube.com.

Selain selalu mengintip ranking alexa.com,saya juga suka ngintip ke layanan yang suka menghargai sebuah web site atau blog dengan nilai dollar..? wah emangnya mau saya jual blog ini,,haha,? ya enggak sih cuma mau tahu saja,dan inilah seninya (kepuasan tersendiri lagi),ketika ternyata blog kita juga dihargai oleh versi mereka.

Misalnya saat ini blog saya menurut versi mereka baru berharga 1.072 US Dollar,wkwk. syukur masih ada banderolnya...(kalau dirupiahkan wah lumayan sekitar sepuluh jetoan gan ...hehe??).

Yah begitulah nge-blogging ala saya,itu semua untuk menambah rasa sedapnya ngeblog saja,karena tujuan saya punya blog adalah ingin berbagi pengalaman saja dengan harapan semoga ada manfaat,dan bisa menambah banyak teman silaturahmi termasuk saya ngeblog adalah untuk self therapy diri sediri.

***

Selain selalu mengintip dua hal di atas tadi,alexa rank dan harga blog kita tentu saja setiap online selalu membuka statistik dan moderasi komentar,senang sekali rasanya kalau statistik kita bertambah angkanya setiap jam atau setiap waktu,karena artinya blog kita ada yang mengunjungi dan apalagi sampai meninggalkan komentar sebagai tanda jejak di blog ini.

Itulah sebagian "seninya' nge-blogging bagi saya pribadi.Untuk yang mau dan blognya belum terpasang alexa rank silahkan masuk di: di sini,alexa.com dan yang mau melihat harga blog anda dalam satuan dollar Amrik di sini  : Lihat harga blog anda.klik di sini,caranya masuk ke situs mereka lalu masukkan nama url blog anda dan tring...keluar harga blog anda sesuai kriteria versi mereka.

Ya,iseng-iseng saja dan semoga menambah asyiknya kegiatan nge-blog atau blogging anda,atau apa saja istilahnya hehe.

Selamat siang.

0 comments: