Kamis, 20 September 2012

Lelaki Jantan dan Perkasa

                              

Catatan ringan :

Sosok lelaki jantan dan perkasa suka digambarkan orang dengan tubuh yang tegap,berotot,kalau dalam pewayangan suka dibandingkan dengan tokoh Raden Arya Werkudara atau Bratasena alias Bima.Atau di masa kini  suka digambarkan dengan tokoh cinema Rambo atau James Bond 007 dan yang lainnya,pokoknya yang gagah secara fisik dan otot.

Itu semua sekedar menggambarkan penampilan,tetapi lelaki atau pria jantan yang sesungguhnya adalah paling tidak memenuhi seperti berikut ini antara lain:


1.Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2.Berani pantang menyerah jika dia benar dan hanya mengenal takut hanya jika dia bersalah.

3.Tidak pengecut,gampang mengakui kesalahan dan minta maaf, lalu memperbaiki dan bertanggung jawab akan resikonya.

4.Mampu menafkahi anak dan isterinya dengan layak dengan rejeki yang baik dan halal.

5.Mampu memuaskan isterinya lahir dan bathin,lahiriah secara materi (dengan ukuran relatif) dan memuaskan bathin tidak mengecewakan isteri serta perkasa dalam urusan ranjang.

6.Mampu mendidik dan membimbing serta memimpin semua anggota keluarganya.

7.Mampu mengantarkan anak-anaknya menjadi orang baik-baik dan berhasil.

8.Mampu menghadapi segala Tantangan,Hambatan,Rintangan dan Ancaman berbagai persoalan hidup.

9.Mampu mengendalikan biduk rumah tangga hingga jika harus bercerai dengan isterinya sampai hanya karena umur memisahkan keduanya.Cinta ke isteri sampai mati.

10.Tidak cengeng dan tidak pengecut ketika mendapat masalah atau diterjang halang rintang dan tantangan hidup.

11.Berjiwa ksatria,berani hidup (bukan berani mati,yang berani mati mah pengecut,mati tidak usah pakai berani juga toh akan datang pada saatnya).

12.Mampu mengakui kesalahan dan kekurangan lalu meminta maaf kepada pihak yang dikecewakannya,terutama berani meminta maaf duluan tanpa diminta oleh isterinya ketika dengan tidak sengaja melakukan kesalahannya.

13.Mampu mengurus jasmani dan rokhaninya sehingga tubuh dan jiwanya banyak bermanfaat bagi keluarga dan sebanyak-banyak sesama.

14.Sabar,jujur,setia,amanah,dan tidak pernah selingkuh,tidak mengkhianati cinta isterinya.

15.Mampu menafkahi anak isteri dengan bekerja mencari nafkah sendirian,isterinya tidak usah bekerja kecuali hanya sekedar membantu,tetapi pencari nafkah utama tetap dipegang oleh sang pria jantan.

16.Mampu menjadi tempat curahan hati semua anggota keluarganya dan bisa memberi solusi serta mampu menjadi pelindung yang dapat diandalkan bagi keluarganya.

.17.Dan sebagainya,tidak bisa ditulis seluruhnya gan.

***

Pria jantan dan perkasa yang dimaksud di sini yaitu tidak selalu harus berbadan layaknya Arya Werkudoro atau Bima serta Rambo,percuma badan digedein kalau mental dan kemampuan hanya bisa sombong,pamer dan angkuh dengan kebagusan rupa,keelokan wajah dan ketampanan penampilan,jika semua kelebihannya itu tidak disertai oleh ketampanan dan keperkasaan sikap dan kemampuan serta kepribadian.yang baik.

Pria jantan dan perkasa bukan hanya punya otot bes, urat kawat dan tulang baja saja,tetapi yang lebih penting adalah dirinya berbudi pekerti dan berkepribadian yang baik dan berjiwa besar,itulah pria jantan dan perkasa.

Selamat malam semua.
(hanya catatan ringan gan..sekedar berbagi opini pribadi saja-adm,bicom)

0 comments: