Sabtu, 15 September 2012

Inilah Alasan Mengapa TKI Pria Menampung TKW Saudi Kaburan

Berikut beberapa kutipan ketika saya menanyakan alasan mengapa beberapa rekan TKI Saudi laki-laki  kita berani menampung TKW kaburan:

"Habis,kita hanya menolong sesama anak bangsa saja Mas,lebih baik kita yang menolong,daripada mereka (TKW Kaburan) jatuh ke kamar-kamar TKA Asing lainnya," ujar salah seorang TKI Pria yang suka menampung kaburan TKW Saudi,sebut saja dia Mister P.

"Lumayan Mas,kan kalau kita menolong TKW yang kabur bisa dapat duit "naksi" ,ongkos menjemput dan mendapat uang tips dari majikan yang akan dimasuki kaburan,"kata teman satunya lagi sebut saja Mister S.

"Wah,si mas ini kayak enggak ngerti saja,saya menampung mereka lumayan dunk,menambah uang ceperan penghasilan saya,kalau menjemput kan dapat ongkos,kalau memasukan lagi ke rumah lainnya mendapat uang  saku juga dari user barunya," kata Mister V.

"Kalau saya sih lumayan saja buat hiburan,secara kan saya sudah lima tahun jadi bang Toyib,enggak pulang-pulang ke tanah air,jadi ya sambil menyelam minum air,dan suka sama suka lho..."kata Mister D cengengesan dan agak centil.

"Kalau saya ya niatnya menolong saja mas,habis kalau mereka lari ke kedutaan,kurang ditanggapi mas,mereka jadinya memilih kabur ke kamar TKI laki-lakilah,"ujar Pak Z yang rambutnya sudah ubanan terlalu lama ngendon di negeri ini.

Itulah sebagian percakapan kami di depan sebuah Bakalah (toko) Indonesia di sebuah district di Riyadh,kemarin sore.

Huwallah....! ampuun..saya no comment gan..!

(admin)

4 comments:

Kebanyakan selain minta duit juga minta pepesannya tkw

Bang ANonim:: makasih udah mampir mas...

Jujur juga sih,memang sebagian ada juga yang ingin "bercinta' atau apalah namanya hehehe.Seperti pengakuan seorang Mister Penampung di bagian akhir catatan ringan di atas tadi.

Maksih,mas atau mbak Anonim.salam hangat.

maf dganggu'aq cum sampai kepd saudaraq yang punya masalah apa aja mau dibantu sperti kmi sekeluarga melalui dunia gaib'jgn sungkan telpon langsung aja atas nama kisongo di noy.085217519919.atau supaya jelas lihat web y di www.paranormal-kisongo.blogspot.com terima kasih............

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.