Senin, 10 September 2012

Banyak Teroris Karena Indonesia Calon Super Power di Dunia

Negara kita tercinta Indonesia,saya tetap bangga menjadi warga negaranya.Terlepas dari masih banyaknya kebobrokan di tubuh pengelola negeri,mari kita lihat sisi baik dan kelebihan negara kita yang kasat mata dan jelas-jelas bisa dilihat oleh awam sekalipun.Apalagi oleh para pakar dan ahlinya di bidang masing-masing.

Karena saya awam,tulisan inipun akan bernada "awam-awam'saja,tetapi mari kita lihat buktinya :

1.Sumber Daya Manusia yang sudah hampir mancapai 280 jutaan orang dengan jumlah warga terdidik yang semakin meningkat.

2.Sumber Daya Alam yang subur dan melimpah (hehe kuno ya?, pendapat klasik..,jaman IPS juga sudah demikian bukan ?lha memang kenyataannya brother sister.. begitu gan..)..entar dulu,.. lanjuuutt...!

3.Jumlah warga Indonesia dan anak muda yang sekolah dan lulusan Perguruan Tinggi semakin banyak dan hampir sudah merata ke seluruh pelosok negeri,artinya sudah banyak WNI yang pintar-pintar dan beberapa diantaranya telah menjadi pakar-pakar dan tenaga ahli di bidangnya masing-masing.

Salute dengan ini semua dan membanggakan, karena sudah hampir semua warga kita keluaran sekolahan,pintar-pintar dan paling tidak sudah melek ilmu pengetahuan.Sudah jarang yang buta hurup lagi walau yang hanya lulusan SD tetap masih ada ,namun jumlah kaum terpelajar lebih banyak saat ini bila dibanding beberapa tahun silam.

Bayangkan...!,ya kalau mau saja membayangkannnya ..?,sumber daya alam yang melimpah,tanah,gunung,lautan dan sebagainya penuh dengan sumber daya, ditambah dengan beratus-ratus juta anak bangsa yang pintar-pintar dan terpelajar,plus sudah banyak yang menjadi pakar-pakar dan ahli-ahli dalam berbagai bidang, ini semua akan mendorong dan akan secara mau tidak mau,(jelas mau ..),Indonesia masa depan akan menjadi negara yang super power,akan sejajar dengan negara maju saat ini.

***

Nah,oleh sebab itu maka mungkin diantara negara di dunia ini ada yang sirik dan iri dengan melihat potensi Indonesia yang demikian dahsyatnya,maka mereka ..mungkin ini mah hehe (analisa awam saya saja),mungkin mereka negara yang takut akan tersaingi dan akan terkalahkan oleh RI berusaha untuk dengan segala cara mau menghambat bahkan menghancurkan  RI dengan segala cara.(wah saya kok sok tahu ya..ehm hehe).

Diantaranya mereka menyusupkan faham-faham terorisme dan segala yang berkaitan dengan praktek teroris dan mengacau stabilitas negara.Lha kalau negara sudah tidak aman dan tentram,sebuah wilayah sudah ribut dan kacau melulu ,alamat nanti kemunduranlah yang akan terjadi bahkan kehancuran berpotensi terjadi.

(Wah sok tahu saya kumat nih..hehe,lanjutkan ah mumpung di lapak sendiri wkwk..).

Nah....(sorry pakai Nah,biar seperti Pak Guru..),Nah...artinya jika sebuah wilayah tidak aman lagi ,maka segala sendi kehidupan warga negara dan negara itu akan terganggu,seperti misalnya tidak akan banyak lagi investor yang datang dan tertarik menanamkan modalnya di wilayah ini,lalu karena kacau balau suasananya,maka akan banyak uang, waktu dan segala energi pemerintah dan bangsa teralihkan hanya untuk mengurusi para pengacau keamanan ini,dan terhambat semua prosen pembangunannya.

Belum ditambah dengan berbagai tambahan dan pengalihan isu-isu yang menghancurkan Persatuan dan Kesatuan,dan kalau sudah begini,apanya yang akan maju....?,negara tidak akan maju,dan inilah yang menjadi tujuan "mereka " yang sirik kepada RI,yaitu agar RI tidak maju,bahkan mungkin maunya hancur berantakan (secara yang sirik kan selalu begitu tujuannya).

Siapakah "mereka'itu..?,nah ini saya tidak tahu,bukan ahlinya kok,ini mah barangkali...gan.

Pokoknya tidak terlalu penting untuk ngotot mencari tahu dan mengetahui "siapa mereka yang saya maksud ngiri ke RI" tadi,karena saya beranalisa subyektif saja namun tidak terlalu jauh amat ke kenyataan atau si objektif bukan..?,hehe, bukan!

Yah jadi tulisan ini maksudnya apa..?,maksud saya adalah teroris yang sekarang sedang banyak membuat teror itu bisa saja dalangnya itu adalah sebuah power besar di belakang mereka.

(Jiahh,,,teori lama,basi dan ketinggalan...hehe,ya memang meskipun ketinggalan kesimpulan itu tetapi tidak ada salahnya bukan,untuk sama-sama mengingat kembali agar tingkat kewaspadaan kita tidak terlalu lengah).

Ok terlalu panjang semakin bingung..terima kasih sudah membaca,tetapi saya yakin jika Indonesia tetap kompak dan tetap kuat menjalin Persatuan dan Kesatuan maka sangat mungkin negara kita akan menjadi negara Super Power masa depan.

Kapan...?,iya tunggu saja tidak akan lama lagi ..percayalah..soalnya orang pintar dan para pakar di kita sudah buanyak..gan! salah satu orang pintar adalah agan-agan yang sedang membaca tulisan ringan ini.

Salam.

0 comments: