Senin, 17 September 2012

Teroris Ranjau Paku

Penebar paku di jalanan layak juga disebut teroris,mereka meneror langsung ke rakyat lewat cara menebar paku.

Berbahaya bagi para pengendara dan keselamatan kendaraannya,bisa terjadi mobil atau motor terbalik jika ban yang kempes tidak terasa karena paku menancap, lalu langsung dipacu pada kecepatan agak tinggi.

Kedua,berbahaya jika pengendara menyadari bannya kempes dan mobil terpaksa berhenti di tempat sepi,rawan kejahatan lainnya perampokan,jambret,penodongan dan sebagainya.

Hal ini terjadi karena di moral sebagian anak bangsa kita sudah begitu bobroknya,mereka melakukan aksi yang sangat dhalim kepada sesama,tega mendhalimi sesama dengan menebar paku di jalanan dengan entah apa niat yang sebenarnya.Sungguh jahat hati dan pikirannya.

Bisa saja mereka menebar fitnah juga terhadap tambal-tambal ban di sekitar tempat itu sehingga mata masyarakat akan tertuju dan menuduh ke bengkel tambal ban yang baik-baik di sekitar paku yang disebar.

Atau kemungkinan bisa saja mereka yang memang membuka tambal ban di sekitar tebaran paku,jadi saling sangka akhirnya.Hal ini berbahaya nanti akan terjadi tindakan main hakim sendiri oleh rakyat,bisa membuka peluang terjadi konflik horisontal,dan tentu akan jadi masalah besar jika didiamkan terus.

Hal menarik lainnya adalah ,kenapa selama ini teror paku di jalan raya itu selalu saja terjadi dan jarang tertangkap para pelakunya ?

Kemana saja selama ini reserse,polisi,kepolisan,intel dan yang bertugas sebagai aparat keamanan negeri ini..?,bukankah kita bayar pajak buat menggaji mereka..?,ataukah karena ini hanya diangggap masalah kecil lalu tidak diperhatikan dengan baik oleh mereka..?

Dan sejumlah pertanyaan lainnya,sudah lemahnya rasa takut dan efek jera bagi para pelaku tindak kejahatan di negeri ini,karena selama kemarin-kemarin hukum bisa dibeli,bisa dipermainkan maka para penjahatpun tidak jera untuk selalu membuat dan mengulangi kejahatannya.

Untuk masalah teroris paku,saya rasa polisi kita mampu untuk mengungkap masalah ini ,polisi kita sudah profesional lho saat ini,jaringan teroris sulitpun mereka bisa ungkap,salute dengan itu..tetapi heran penebar paku di jalanan yang meneror secara langsung ke warga di depan hidung kanapa jarang yang tertangkap..?

Optimalkan kinerja polisi,pasang CCTV,intai terus,tegakkan hukum atau hukum dengan berat para pelaku yang sudah tertangkap dan...(ah sorry saya kok menggurui ..tentu mereka lebih tahu dari saya jalan keluarnya..).

Komplek memang jika sudah bicara berbagai kekurangan di negeri tercinta kita,saat ini marilah kita berbuat baik untuk negeri dimulai dari diri kita ,dari keluarga dan dari lingkungan sekitar kita.(opini-admin)

0 comments: