Kamis, 06 September 2012

Pergilah ke Notaris dan Andapun Menjadi Boss

Anda sedang bingung mau buka usaha apa dan belum punya perusahaan ?,atau malah sedang menganggur padahal ijazah anda sarjana ? atau bahkan tidak berijazah sama sekali (keterlauan deh ..)..cobalah langkah ini :

Pergilah ke Notaris dan buatlah Akta Pendirian perusahaan !,baik berbentuk CV atau PD atau Firma atau yang lainnya sesuai dengan kondisi anda.Untuk sementara buatlah dulu jenis perusahaan terkecil,berangkatlah dari angka satu nanti perlahan melangkah ke step berikutnya bila perlu membuat akta sekelas PT,atau kalau dirasa mampu langsung saja membuat Akta sekelas PT,kenapa tidak toh itu hidup anda sendiri bukan..?

Setelah selesai anda membuat "akun" (baca: akte pendirian perusahaan) kini anda sudah berubah status menjadi seorang Boss,merangkap manager atau apa saja sesuka anda berposisi di perusahaan yang anda dirikan itu.

Lha..lalu bagaimana dengan operasionalnya ?..hehehe...nah ini dia jurus nekad begini anda tak usah ragu,jika sudah ada "akun" atau tempat atau fasilitas tentu nanti peluang akan mampir dan bergerak ke arah anda,mereka semua hal pendukung akan dengan sendirinya menuju anda,dan ini yang lebih penting yaitu OTAK ANDA AKAN MENYALA,pikiran dan hasrat akan berputar mencari faktor-faktor pendukung untuk mewujudkan tujuan anda,yaitu memiliki sebuah perusahaan sebagai "mesin penghasil duit saku anda' penghasil rupiah dapur dan keluarga,bahkan bila sudah berkembang akan bermanfaat bagi sesama sebagai lowongan kerja dan akan bekerja di perusahaan yang anda dirikan.

Indah sekali bukan...? bahagia tubuh kita bisa bermanfaat bagi diri,keluarga dan sesama,menjadi jalan rejeki beberapa bahkan ratusan atau ribuan orang,menjadi jalan karunia Tuhan dengan membantu sesama bekerja di perusahaan anda.

***
Hmm..lalu yang hanya dengan akta di tangan dengan modal nekad apanya yang bermanfaat ..?,apa yang berjalan..?hehe.oh tentu saja Perusahaan yang anda dirikan itu harus ditindaklanjuti dengan berbagai tindakan berikutnya,aksi berikutnya,nah lho....?

Nah lho..hehe,disinilah pentingnya otak kita menyala,ya cari jalan dong seterusnya,maksud saya jika kita sudah ada dan punya perangkatnya nanti elemen pendukung lainnya akan membuka sendiri dan menghampiri anda,bahkan dari arah dan jalan yang sama sekali tidak terduga sebelumnya.

Misalnya bisa saja anda bertemu dengan investor yang oke,bertemu dengan rekanan yang baik,bertemu dengan teman yang mau membantu dan bekerjasama dan sebagainya.

Intinya jika anda sudah mempunyai akta perusahaan CV ANU,PT ANU,Firma Anu,PD ANU dan sebagainya tetapi kenyataannya belum beroperasi hanya modal nekad,tidak akan merugi bahkan bisa saja dari hal nekad tersebut akan membuka peluang diri anda melesat dari tempat yang sekarang sedang anda jalani.Bermula dari modal nekad membuat sebuah akta pendirian perusahaan itu.

Dalam buku Berpikir Besar ada kalimat motivasi sebagai berikut; Masukkan persneling,dan injaklah pedal gas melajulah..dan bergerak...(namun hati-hati setelah berjalan butuh ilmunya gan hehe).

Selamat segera mengunjungi notaris kepercayaan anda....! Semangat..

(AWD-Riyadh)

0 comments: